RSS

Mencintai seperti anak-anak dan bertindak seperti orang dewasa


"Mencintai seperti anak-anak dan bertindak seperti orang dewasa. Itu berarti untuk mencintai dengan bebas dan sepenuhnya, tanpa benteng sekaligus bertanggung jawab," kata David.

Berikut adalah beberapa tips agar hubungan tetap mesra dalam waktu lama, seperti dikutip Betty Confidential:

1. Nikmati hidup

Sebagian pasangan tak menikmati taman hiburan hingga memiliki anak-anak. Membiarkan jiwa kanak-kanak keluar dan bermain layaknya seorang akan bersama pasangan akan memperkuat ikatan.

2. Maafkan hal-hal Kecil

Tidak ada seorang pun yang selalu benar. Dan tidak ada seorang pun yang mau berdekatan dengan seseorang yang merasa dirinya pasti selalu benar.

3. Menghargai Individualitas

Setiap orang perlu memiliki identitas sendiri, termasuk yang dalam hubungan jangka panjang. Toleransi pada hobi dan kesenangan pasangan mencerminkan sikap saling menghargai.

4. Jangan disesatkan kemarahan

Dalam dunia psikologi, ini berarti membuang hari buruk yang Anda rasakan akibat perbuatan pasangan atau orang lain. Bila tidak, hal itu akan menjadi racun dalam kehidupan.

5. Ingat cinta kalian

Pasangan dapat bertengkar karena banyak hal, tapi jaga segala yang Anda ucapkan. Tidak perlu membeberkan keburukan pasangan meskipun Anda tak setuju.

6. Jangan ragu berkorban

Cinta tak melulu hal yang menyenangkan dan membahagiakan. Dalam beberapa titik hubungan, perlu pengorbanan dari masing-masing pihak untuk menjaga keutuhan rumah tangga. "Pengorbanan adalah sesuatu yang layak bagi cinta," ungkap David.

Menurutnya, banyaknya pasangan yang dengan cepat memilih berpisah karena tak bersedia berkorban serta menganggap cinta tak pantas dipertahankan.

7. Saling memberi dan menghormati

Sebagai satu jiwa dalam dua tubuh, masing-masing seharusnya tak memanfaatkan pasangann. Seperti dalam bisnis, semua pasangan ingin dihormati. Bantuan kecil kepada pasangan membuat mereka merasa penting sehingga akan berkontribusi signifikan pada keluarga dan hubungan.


sumber kosmo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar